laptop anggota DPR berharga 15jt per unit

Posted: Januari 25, 2010 in cerita pahit
Tag:
foto berita artikel Berita pengadaan komputer untuk 560 anggota DPR RI cukup memberikan pro kontra di masyarakat. Menurut yang dilansir dari Antara News, seperangkat komputer seharga 15 juta per unit tersebut nantinya untuk mendukung kinerja anggota dewan DPR, baik untuk mengetik dan menyimpan dokumen, juga mencari informasi melalui Internet. Sementara itu Sekjen DPR Nining Indra Saleh menyatakan bahwa pengadaan komputer untuk anggota DPR harganya Rp 11,5 juta per unit, dan printer juga meja seharga Rp3,5 juta per unit sehingga totalnya menjadi Rp15 juta per unit.

Pasalnya, komputer merk Dell Studio One yang bakal diterima anggota DPR mungkin lebih cocok digunakan untuk bermain game dan grafis dibandingkan untuk bekerja. Selain harganya yang tinggi, seperangkat komputer tersebut juga memiliki spesifikasi yang mewah untuk anggota dewan. Jika dirunut dari situs Dell.com mengenai spesifikasi komputer Studio One, tampak bahwa pilihan processor cukup berkualitas dan sangat bagus sekali, seperti Intel Pentium Dual Core, Core 2 Duo ataupun Quad Core. Sedangkan untuk system operasi yang ditawarkan berupa Microsoft Genuine Windows® 7 64-Bit, baik Home Premium ataupun Professional, juga Windows Vista 32-Bit. Selain itu, memory SDRAM DDR2 kapasitas 2GB, 3GB atau 4GB juga dapat menajdi pilihan komputer anggota dewan tersebut. Spesifikasi tempat penyimpanannya juga lumayan besar, yakni pilihan 320GB, 500GB ataupun 750GB. komputer Dell Studio One tersebut juga dilengkapi dengan DVD Writer dan Blu-Ray Combo drive, dengan chip Nvidia dan ATI.  Monitornya berukuran 18.5 inch rasio 16:9 resolusi WXSGA, CCFL (1366x 768).

Spesifikasi yang cukup bagus, namun sayangnya harga jual Dell Studio One lebih kurang $817 (Amazon.com) atau sekitar Rp.7.884.050  jauh dari harga yang sudah dianggarkan anggota dewan…kutip dari beritanet.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s