Hanya karna Foto, Pesawat kepresidenan Obama gegerkan warga Amerika

Posted: April 30, 2009 in informasi

112Senin pagi yang hening dikala orang sedang memulai aktifitasnya, tiba-tiba terdengar suara gemuruh mesin Boing 747 memecah keheningan pagi. Warga kota New York (NY) kemudian panik dan menyelamatkan diri. Para polisi juga ikut mengefakuasi para warga ke jalanan. Mereka masih trauma dengan peristiwa teror WTC 11 September yang menewaskan lebih dari 3000 orang.

Suara gemuruh tersebut ternyata adalah suara pesawat kepresidenan Amerika Serikat Barack Obama Boeng 747 berserta dua jet tempur F16 mendampinginya. Ada apa gerangan pesawat yang cukup besar itu flyover atau terbang rendah di atas kota NY. Ternyata penerbangan itu bukan penerbangan darurat ataupun latihan, penerbangan rendah itu betujuan untuk mengambil foto yang dilakukan tim pesawat keprsidenan. Administrasi Penerbangan Federal (FAA) menyebut manuver itu dengan “photo op.”?

Acara photo op ini sebenarnya sudah di koordinasikan dengan departemen pertahanan, namun ternyata departemen pertahanan masih ragu melakukannya.

Penerbangan Federal yang diberitahu di New York Police Department of Flyover, mengatakan, mereka akan mengambil foto dari jet Air Force One pada hari Senin dengan ketinggian 1500 kaki di tasa patung Liberty. Namun terdapat catatan kaki yang berkata “informasi dalam dokumen ini tidak akan dirilis ke publik atau media.”

Kepala Militer Gedung Putih, Loius Caldera langsung memberikan komentar atas kejadin tersebut.

“Pekan lalu, saya menyetujui sebuah misi (di atas) New York dan saya bertanggungjawab atas keputusan itu. Meski telah memberitahu keamanan dan keselamatan kepada pihak berwajib New York dan New Jersey, rupanya masih terjadi kebingungan dan gangguan,” ujar.(dikutip timeonline)

Presiden Obama dilaporkan sangat marah atas kejadian ini

dikutip dari www.kabarit.com

Komentar
  1. sugiarno mengatakan:

    Hmm, tentuny sangat menegangkan …

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s